[Penyerangan Di Venezuela]

NGEOSINT
2 min readMay 3, 2021

--

DelmiroDeBarrio

Sebuah akun twitter yang bernama. DelmiroDeBarrio Memposting Sebuah Video. yang memperlihatkan sebuah penyerangan yang terjadi pada sebuah mobil yang di kendarainya. kejadian tersebut direkam melalui ponsel pribadi nya tersebut.

disclaimer: semua data-data yang ada di dalam tulisan ini dapat di akses secara terbuka atau secara public.

didalam postingannya tersebut dia menulis sebuah caption dan sebuah tagar. #22Abr dan #Caracas. dari kedua tagar tersebut saya tertarik ke tagar caracas. dari tagar tersebut kita melihat beberapa postingan yang berterkaitan dengan tagar tersebut. dan saya tertarik dengan sebuah akun twitter yang bernama ConflictsW dari captionnya tersebut dia menuliskan. Footage from inside the CICPC VN-4 armoured vehicle coming under attack from the El Coqui gang. translate bahasa indonesia. Rekaman dari dalam kendaraan lapis baja CICPC VN-4 diserang oleh geng El Coqui.

ConflictsW

lalu saya melihat tagar lagi yang berbeda yaitu. #Venezuela dan lalu saya pun mencari lagi user twitter yg terkaitan dengan tagar venezuela tersebut. dan saya menemukan satu akun yang membahas seputar venezuela. yaitu oswaldosrm. saya mencoba meriksa dari akun twitter tersebut. dan saya menemukan sebuah article. yang membahas gang yang berada di venezuela.

caracaschronicles

lalu saya baca isi dari article dan captionnya tersebut ada sebuah caption yang meunjukan sebuah alamat atau jalan tempat terjadinya penyerangan tersebut. lalu saya mencoba untuk melakukan.

GEOINT
[Geospatial intelligence]
Diterjemahkan dari bahasa Inggris-Di Amerika Serikat, kecerdasan geospasial adalah kecerdasan tentang aktivitas manusia di bumi yang berasal dari eksploitasi dan analisis citra dan informasi geospasial yang menggambarkan, menilai, dan secara visual menggambarkan fitur fisik dan aktivitas yang dirujuk secara geografis di Bumi.

--

--